Lembah Bakkara, Tempat Kelahiran Sisingamangaraja yang Indah


Bakkara adalah sebuah lembah indah dan menawan yang terletak di sebelah barat daya Danau Toba. Diapit oleh dua bukit hijau di sebelah kanan dan kirinya, membuat perkampungan di lembah Bakkara benar-benar menyejukkan mata.

Bila Kamu tengah bertandang ke Sumut serta bingung pilih obyek wisata di Sumatera Utara, jadi silakan singgah ke lembah Bakkara menjadi arah berlibur Kamu.

Bukan sekedar tawarkan keindahan alam yang memesona, lembah Bakkara pun kental akan nilai- nilai riwayat serta budaya. Karena, Bakkara adalah tanah kelahiran Sisingamangaraja. Kamu tentu sempat dong dengar nama Sisingamangaraja?

Tidak hanya popular di Indonesia menjadi salah satunya pahlawan nasional, Sisingamangaraja bahkan juga diketahui baik oleh dunia.

Sisingamangaraja ialah raja dari orang Batak. Beliau membebaskan orang dari pasungan, menegakkan HAM serta memberi pengampunan pada tiap-tiap orang yang bertobat dari kekeliruan.

Pada penjelasan kesempatan ini saya ingin memberitahu pada Kamu semua mengenai apa yang dapat di nikmati saat bertandang ke Bakkara. Bagaimana, apa Kamu ingin tahu? Baca penjelasan selengkapnya berikut ini.

Ada dua pilihan yang dapat Kamu tempuh untuk sampai di tempat lembah Bakkara. Perjalanan ini diawali dari Kota Medan, lalu masuk lewat Siborong-borong serta dilanjut ke arah ke Kecamatan Muara. Jika Kamu pilih jalan Sidikalang, jadi Kamu akan masuk melalui Doloksanggul yang ada di Kabupaten Humbang Hasundutan.

Waktu melalui jalan Sidikalang, Kamu akan ditempatkan pada jalan berkelok yang ada di pinggir tebing menjulang tinggi.

Meskipun cukup gemetar, akan tetapi hamparan megah nan indah Danau Toba komplet dengan Pulau Samosir, yang tampak dari terlalu jauh membuat perjalanan Kamu kesempatan ini sangat terasa menyenangkan.

Walau cukuplah gemetar, namun hamparan megah nan indah Danau Toba lengkap dengan Pulau Samosir, yang terlihat dari sangat jauh membuat perjalanan Kamu kesempatan kali ini terasa sangat menyenangkan.

Diceritakan, Sisingangamangaraja I berhenti di Aek Sipangolu karena gajahnya terasa kehausan. Lalu sang raja berdoa pada Mulajadi Na Bolon. Dia juga menancapkan tongkat saktinya dalam suatu batu.

Selang beberapa saat, menyemburlah air dari batu itu serta jadi satu mata air. Air yang datang dari mata air ini dipercaya dapat mengobati semua jenis penyakit, hingga dia dijuluki menjadi air kehidupan.

Di sekitar lembah Bakkara pun tersedia banyak penginapan. Tidak ada salahnya untuk menginap dalam tempat ini waktu sekian waktu. Hadiah spesial yang bisa Kamu dapatkan saat pagi hari adalah sunrise diantara dua bukit dan danau toba. Indah sekali.

Bagaimana, kapan Kamu ajak keluarga untuk berlibur di lembah Bakkara? Kesunyian serta kealamian dilokasi ini siap memanjakan berlibur Kamu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel