7 Makanan yang Malah Menguras Energi

Jendela Dunia |


Makanan tak sepenuhnya mengandung nutrisi yang baik bagi tubuh. Dari sekian banyak makanan , ada beberapa yang malah mengurangi energi yang seharusnya diperoleh badan untuk melaksanakan aktivitas. Berikut serupedia akan mengulas 7 Makanan yang Malah Menguras Energi.


1. Daging kalkun

Alasan daging kalkun membuat badan Anda akan mudah lelah yaitu alasannya yaitu daging kalkun mengandung trypthopan yaitu asam amino yang akan membuat badan jadi lebih rileks. Oleh alasannya yaitu itu batasi konsumsi daging kalkun.

2. Makanan yang dihangatkan berulang-ulang

Menghangatkan makanan sisa merupakan hal yang lumrah untuk dilakukan. Namun hal ini akan menjadi sesuatu yang berbahaya apabila Anda memanaskannya secara berulang-ulang.

Lemak dari makanan yang dipanaskan akan berbahaya bagi tubuh. Alih-alih menunjukkan energi , makanan tersebut justru akan merampas energi Anda dan membuat badan jadi mudah lelah.

3. Pasta

Pasta yaitu salah satu pola makanan bertepung yang dapat menimbulkan penurunan kadar gula darah dengan mendadak dan juga menaikkan kadar gula dengan cepat pula.

4. Makanan dengan gula tinggi

Permen yaitu salah satu makanan yang mengandung gula tinggi. Permen akan menaikkan kadar gula darah Anda dengan cepat.

Setelah itu membuat badan melepaskan insulin yang juga dapat membuat kadar gula badan turun dengan cepat pula. Dan pada risikonya akan membuat badan Anda jadi lelah.

5. Makanan yang digoreng

Makanan yang digoreng mengandung lemak yang tinggi. Oleh alasannya yaitu itu badan memerlukan energi ekstra untuk mencerna makanan tersebut. Dan risikonya energi dalam badan Anda pun terkuras.

6. Daging merah

Daging merah membutuhkan waktu yang lebih lama untuk dicerna daripada makanan lain. Itu berarti badan Anda memerlukan energi yang lebih untuk mencerna daging tersebut.

7. Roti

Kandungan karbohidrat di dalam badan membuat kadar gula dalam darah naik dan turun dengan cepat. Dan Anda pun menjadi mudah lelah.

Artikel Jendela Dunia Lainnya :

Scroll to top