6 Alasan Mengapa Kamu Harus Menyukai Tulus

Jendela Dunia |


Jika ditanya penyanyi siapa yang sedang melejit karirnya di Indonesia ketika ini? Maka balasan itu ada pada penyanyi bertubuh besar , TULUS. 


Muhammad Tulus atau yang dekat dipanggil Tulus yaitu penyanyi yang lahir pada tanggal 20 Agustus 1987 di Bukittinggi Sumatera Barat. Sebelum menjadi penyanyi , ia berprofesi sebagai Arsitektur lulusan Universitas Katholik Parahyangan , Bandung. Karirnya melejit dan banyak dikenal orang ketika ia mengeluarkan singel Teman Baik.

Lalu ibarat apa sosoknya , Berikut serupedia mengenai Tulus dalam 6 Alasan Mengapa Kamu Harus Menyukai Tulus. Check this out.

1. Musik yang unik dan lirik yang menarik

Ini yaitu alasan pertama mengapa kau harus menyukai Tulus. Musik yang sederhana namun mengandung sarat makna memang menimbulkan musik yang dibawaiinya menarik banget. Kepekaannya bermusik memang sudah diasahnya dari kecil , padahal dirinya enggak pernah kursus instrumen musik dan kursus vokal. Talenta musik diperolehnya karena ia banyak mendengarkan lagu dan ia mempunyai kegemaran corat coret menulis di kertas sampai menjadi sebuah lagu. Setiap kali selesai satu lagu Tulus bakal menemui orang untuk meminta tolong memainkan gitar atau piano.

Itulah sebabnya musik yang ia bawain bisa benar-benar dinikmati oleh pendengar musik dimanapun. Lihat saja lagu Gajah. Dengan lantunan melodi yang enak di dengar , Tulus seakan bercerita pada kita perihal pengalamnya selagi doi kecil.

2. Tidak sombong

Kalo kita perhatiin orang yang tinggi besar biasanya punya sifat hati yang tinggi pula alias sombong. Tapi ini enggak berlaku pada musisi bertinggi 186 cm ini. Tampilannya sederhana dan mau berbaur dengan siapapun. Disetiap konsernya ia hampir selalu mengajak salah seorang penonton buat naik ke atas panggung. Ini yaitu bukti kalo Tulus emang musisi yang tidak besar kepala. 

3. Orang yang punya percaya diri tinggi

Waktu kecil , Tulus mengaku sempat minder memiliki badan bongsor dan berperawakan yang tidak biasa. Penyanyi dengan tinggi 186 cm dan selalu mengenakan pakaian ukuran XXL ini , enggak jarang bermetamorfosis langsung tertutup. Namun , ia tutupi semua itu dengan menghasilkan karya-karya lagu yang bagus , yang pada karenanya membuat ia terus diingat banyak orang ketika ini.

Walau demikian , Ia sudah nunjukin langsung yang punya rasa percaya diri yang tinggi. Banyangin aja kalo ia enggak punya rasa itu , mungkin Ia enggak bakal setenar ini. Kekurangannya bisa ia tutupi dengan menciptakan karya-karta berkualitas yang disukai banyak orang.

4. Nyanyinya nrimo banget

Disetiap penampilannya ia berusaha total. Penampilannya diatas panggung bisa menggiring penonton hanyut dalam buayan melodi cantik dari lagu-lagunya. Ia enggak over act diatas panggung. Namun itu justru jadi daya tari bagi siapapun yang melihatnya. 

Di setiap penampilannya ia terkadang turun panggung dan berbaur dengan penonton. Ini membuktikan kehadirannya diatas panggung memang untuk menghibur secara total. Wajar kalo cuculutus bilang , Tulus nyanyinya Tulus banget.

5. Karya-karyanya berdikari dan elegan

Ini yaitu fakta menarik dari penyanyi yang satu ini. Ternyata album perdananya Tulus , dirilis oleh perusahaan rekamannya sendiri yaitu Tulus Record ditahun 2011. Dia sendiri beserta kakak kandungnya yang berjulukan Riri Muktamar Rusydi bertindak sebagai produser eksekutif. Luar biasa lagu-lagunya ibarat Sewindu , Teman Hidup , Kisah Sebentar , Tuan Nona Kesepian , dan Jatuh Cinta , merajai chart-chart radio-radio di seluruh Indonesia.

Penyanyi yang sudah melahirkan 2 album ini (Tulus , 2011 dan Gajah , 2014) , selalu menyuguhkan karya yang elegan dan bisa membius para penikmat musik 

6. Ia lahir ke dunia musik bukan karena sensasi tapi karena prestasi

Ditengah banyaknya penyanyi karbitan dan instan , Tulus bisa membuktikan bahwa ia yaitu musisi yang lahir dari proses yang panjang. Ia besar bukan karena sensasi yang sengaja ia buat. Ini dibuktiin dengan sejumlah penghargaan bergengsi yang berhasil ia terima. Contohnya , pada tahun 2013 ia berhasil memenangkan Rolling Stone Editors' Choice Awards sebagi Rookie Of The Year. Ditahun selanjutnya , 2014 , Ia berhasil memenangkan NET. ONE Indonesian Choice Awards sebagai male singer of the year dan banyak lagi dan banyak lagi.

Baca Juga Pure Saturday , Band Indie Pertama Anak Bangsa

Itulah yang bisa serupedia tulis perihal penyanyi Tulus , agar bisa menambah rujukan kau dalam menikmati dunia musik.

Ni bonus buat kau , Single terbaru dari Doi - Pamit.

Artikel Jendela Dunia Lainnya :

Scroll to top