7 Hal Mengenai Otak Wanita yang Menarik Disimak

Jendela Dunia |


Bicara soal wanita memang enggak bakal ada habisnya. Termasuk ngebicarain sifat dan tabiatnya. Pria menganggap wanita yaitu mahkluk yang mampu dibilang aneh. Aneh alasannya yaitu bagi pria , wanita selalu membingungkan dan mampu dibilang penuh dengan kerumitan.


Nah kali ini serupedia akan ngebahas mengenai 7 Hal Mengenai Otak Wanita yang Menarik Disimak

1. Otak Wanita Ternyata Dipengaruhi Oleh Kehamilan

Berdasarkan penelitian yang dipublikasikan dalam American Journal of Neurology tahun 2002  yang lalu diketahui bahwa otak wanita bakal mengalami peyusutan 4 persen lebih kecil selama kehamilan hingga melahirkan. Namun kondisi ini bakal kembali normal setelah 6 bulan kelahiran.

2. Otak  Wanita Mudah Untuk Dimatikan

Bagi wanita supaya mampu ngedapatin suasana hati (mood) yang baik terutama supaya dapat orgasme , maka daerah-daerah tertentu di otak harus dimatiin. Sementara buat beberapa hal lainnya tempat otak ini mampu diaktifkan kembali. Itulah kerennya otak wanita.

3. Otak Wanita Berusaha Menghindari Agresif

Anne Campbell dari University Durham menuturkan kalo wanita cenderung menghindari aksi fisik , alasannya yaitu memiliki anutan jangka panjang. Namun bukan berarti wanita enggak mampu memiliki sifat bergairah , alasannya yaitu wanita mampu bergairah dalam cara yang berbeda dan cenderung lebih konfrontasi.

4. Otak Wanita Bisa Menjadi Intuisi yang Baik

Wanita terkadang memiliki julukan sebagai pembaca pikiran atau cenayang , hal ini alasannya yaitu intuisi perempuan cenderung lebih biologis. Selain itu wanita juga lebih sempurna mengidentifikasi suatu pesan yang tak terucap , tapi hanya melalui lisan wajah , postur badan dan juga intonasi nada.

5. Otak Wanita Dipengaruhi Oleh Siklus Menstruasinya

Perubahan hormon yang terjadi akhir siklus menstruasinya juga menghipnotis otak dan tubuhnya , anutan , energi serta kepekaannya. Bagi kebanyakan wanita , suasana hatinya akan mencapai titik terburuk dikala 12-24 jam sebelum menstruasi berlangsung.

6. Wanita Menyukai Risiko di Usia Matangnya

Saat pemuda udah mulai nunjukin adanya peningkatan ketertarikan terhadap suatu relasi di usia yang matang , maka wanita mulai menyukai sesuatu yang memiliki risiko terutama bila ia mulai merasa kesepian. Selain itu perempuan di usia ini memiliki harapan besar lengan berkuasa untuk berbuat lebih banyak untuk dirinya sendiri.

7. Faktanya wanita Melalui Dua Kali Masa Remaja

Wanita mengalami dua kali perubahan fisik dan fluktuasi hormon yang ngebawa perubahan dalam hal suasana hati dan ketidaknyamanan secara fisik. 'Masa remaja' yang kedua kalinya ini terjadi dikala seseorang akan memasuki masa menopause (perimenopause) yang mulai terjadi dikala usia 43 tahun dan mencapai puncaknya dikala usia 47-48 tahun. Umumnya masa perimenopause berlangsung selama 2-9 tahun dengan kondisi berkeringat di malam hari serta terjadi perubahan mood.

Oke itu yaitu sekelumit perihal wanita yang mampu serupedia sampaiin buat kamu. 

Artikel Jendela Dunia Lainnya :

Scroll to top