6 Mata Kuliah Unik yang Diajarkan di Perguruan Tinggi

Jendela Dunia |


Mata kuliah yang diajarkan diperguruan tinggi negeri pada umumnya mengikuti kebutuhan jurusan yang diikuti. Dan semuanya mampu dianggap normal. Namun dibeberapa universitas di dunia , ada saja mata kuliah unik dan mungkin akan membuat kita penasaran. 

Apa saja? berikut ulasan yang mampu disajikan serupedia.

1. Ilmu Pengetahuan Harry Potter - di Frostburg State University

Bagi para pecinta novel belum dewasa ini , Anda dapat ikutan kuliah di Frostburg State University dengan kelas "Ilmu Pengetahuan Harry Potter." Tujuan kuliah ini ialah untuk mengetahui dan menganalisa banyak sekali kejadian magis di buku J.K. Rowling , dan menjelaskan banyak sekali kejadian yang ada melalui prinsip-prinsip fisika. Jika Anda menyangka kelas ini tidak terkenal , jangan salah , kelas ini menarik perhatian internasional , bahkan hingga ke China dan Australia. Profesor Fisika George Plitnik ialah orang di belakang ilham ini , dan berkat kelas 'ajaib' ini , namanya sekarang jadi mendunia.

2. Simpsons dan Filosofi di Cal Berkeley University.

Cal , salah satu Universitas terkemuka di Amerika , dengan banyak sekali orang jenius yang mendapatkan nobel , ternyata mengikut sertakan Homer , Marge , Lisa , Bart dan Margie di antara nama-nama menyerupai Aristoteles , Socrates , Sartre dan banyak sekali filsuf terkenal lainnya. Anda tidak hanya dituntut tahu dan mengerti soal THE SIMPSONStapi juga harus benar-benar mengenal banyak sekali episode. Berbagai penggalan muncul dan membahas mengenai issue sosial yang muncul menyerupai issue rasis dan politik. Jika Anda ingin lulus , Anda harus mampu menulis satu kisah sepanjang 22 menit untuk skenario film ini. Nilai kuliah? Dua SKS!

3. STAR TREK dan Agama - Indiana University

Indiana University di Bloomington menunjukkan salah satu mata kuliah di bidang Seni dan Kemanusiaan. Mata kuliah ini ditawarkan sebagai "pengenalan Studi Kritis terhadap Agama melalui budaya Populer ," dan "ternyata sangat banyak penggalan STAR TREK yang memiliki tema yang menentang agama." Dan hal inilah yang akan Anda pelajari selama satu semester penuh!

4. Bahasa Elf (Lord of The Rings) - University of Wisconsin

Tolkienism (semua wacana J.J. Tolkien - penulis rangkaian LORD OF THE RINGS) , yang ternyata memiliki banyak penggemar. Dunia kreasi Tolkien yang memiliki banyak legenda , bahasa , peta , puisi dan banyak sekali mahluk ini ternyata menghidupkan banyak imajinasi dan bahkan memulai beberapa perdebatan panjang di kalangan penggemarnya.

Para penggemar Tolkien di Madison , Wisconsins , hingga berguru bahasa Elf , dan menarik perhatian University of Wisnconsin untuk membuat mata kuliah Sindarin (salah satu bahasa Elf) , yang diasuh oleh David Salo. Pada dikala artikel ini ditulis , David Salo ialah kandidat Doktor Linguistik pada University of Wisconsin. Anda akan tertarik lebih dalam pada kuliah ini , alasannya ternyata David Salo ialah salah seorang konsultan linguistik yang dipekerjakan oleh Peter Jackson pada dikala membuat film LORD OF THE RINGS.

5. Bagaimana Cara Menonton Televisi - Montclair State University

Tidak main-main , ternyata mahasiswa yang mengambil kelas ini mampu mencapai 57 orang , tapi jangan dibayangkan mata kuliah ini hanya sekedar duduk dan menonton televisi. "Mata kuliah ini dapat diambil oleh para mahasiswa yang mengambil jurusan Broadcasting ataupun tidak , dan penekanannya ialah pada cara menganalisa dampak dan peranan , serta sejauh mana tayangan yang ada dimengerti oleh para penonton. Kaprikornus dengan kata lain , Anda harus menggabungkan antara teori dan kritik terhadap media dan pendidikan melalui media.

Mahasiswa akan diminta untuk menonton program populer menyerupai CSI , tapi tidak menyerupai sekedar menikmati menyerupai biasa , alasannya banyak sekali peran dari Profesor Gencarelli yang harus dikerjakan dikala menonton CSI , membuat para mahasiswa benar-benar harus mengamati banyak sekali detail kecil dari film yang ada.

6. Bagaimana Berpakaian - Princeton University

Serius! Menurut para andal , di beberapa program , berpakaian memang tampak lebih dari sekedar rumit. Mata kuliah yang ditawarkan hanya kepada para mahasiswa semester awal ini akan mendiskusikan banyak sekali topik 'kontroversial' menyerupai Jeans , Topi , Tatto , Sandal dan celana Kargo. Ternyata kuliah ini tidak sederhana. Pakaian ternyata menunjukkan banyak sekali hal menyerupai aksara bahkan sejarah orang tersebut. Anda tertarik?

Artikel Jendela Dunia Lainnya :

Scroll to top