5 Negara dengan Tujuan Kuliner Terbaik di Dunia

Jendela Dunia |


Wisata kuliner memang hobi yang sangat mengasyikan. Banyak penikmat rasa berani hingga melancong kemanapun untuk menerima makanan yang diinginkan. Dari sekian banyak tempat berkuliner , ada beberapa tempat di dunia yang menjadi tujuan wisata masakan terbaik.

San Sebastian Spanyol , bon-vivant.dk

Berikut serupedia akan mengulas 5 Negara dengan Tujuan Kuliner Terbaik di Dunia. Buat kau yang hobi masakan , tempat ini mampu dijadikan referesi berkuliner.

5. Palermo , Italia

Budaya masakan Sisilia tercermin dengan tepat dalam makanan khas kota Palermo. Ketika di kota ini , anda akan menikmati sayuran , ikan dan butiran gandum dengan banyak sekali rasa khas Mediterania dan Timur Tengah.

Palermo menunjukkan makanan terbaik dari Sisilia , yang dapat anda temui di Il Mulinazzo dan Osteria Altri Tempi , yang menyajikan rasa klasik khas Sisilia menyerupai Vampaciucia c’Anciova , sajian pasta dengan tomat , anchovies dan anggur. Tentunya Focacce tidak boleh ketinggalan , roti yang digoreng dalam minyak sapi , dengan isi limpa dan paru-paru sapi. atau Arancini dengan anggur dan daging sapi terbaik.

Jika Anda sempat jalan-jalan (di tengah banyak sekali menu makanan yang tampak tidak ada habisnya) , coba kunjungi Ballaro Market , yang akan membuat anda terpesona dengan banyak sekali materi makanan segar khas Sisilia

4. Gothenburg , Swedia
Mungkin Anda akan terkejut dengan jumlah restoran yang mendapat jumlah bintang Michelin di Swedia , tapi kenyataanya , Gothenburg memiliki lima restoran dengan anugerah bintang bergengsi untuk dunia masakan ini: 28+ , Basement , Fond , Sjömagasinet , dan Kock & Vin.

Kota terbesar di Swedia ini memang sangat memanjakan para penduduk dan pengunjungnya. Chef terbaik di dunia rata-rata tinggal di kota ini , dan seafood merupakan andalan dari kota dengan penduduk 500.000 orang ini.

3. Luxembourg
Negara kecil yang tidak lebih dari 500.000 penduduk ini memiliki selusin restoran dengan anugerah bintang Michelin. Ibukota Luxembourg , Luxembourg City , yang hanya ditinggali 75.000 orang , memiliki beberapa restoran dengan 3 bintang Michelin. Negara yang mendapat pengaruh budaya masakan dari Prancis , Belgia dan Jerman ini kaya sekali dengan ikan segar terbaik dan juga banyak sekali kreasi cake dan pastry yang siap menanti kedatangan anda

2. Mougins , France
Kota kecil di selatan Prancis ini terkenal sebab suhu yang pas untuk urusan perut. Penduduk yang hanya 16.000 orang , juga akan membuat kota kecil ini terasa sangat nyaman , apalagi kota kecil ini ternyata memiliki 50 restoran! Dengan sederet nama chef kelas dunia yang membuka restoran di kota kecil ini , tidak ada salahnya anda tinggal sejenak dan mencicipi budaya perut kelas dunia!

1. San Sebastian , Spanyol
Daerah Basque , Spanyol , merupakan tempat yang terkenal akan tapas , makanan kecil ala Spanyol dengan rasa yang luar biasa dan keunikan serta citarasa seksi khas Spanyol. San Sebastian , yang terletak di tempat Basque , merupakan kota yang disebut sebagai ‘Pusat Budaya Tapas’.

Di kota San Sebastian ini , ada minimal 3 restoran yang mendapat anugerah 3 bintang Michelon. Berbagai restoran di pelabuhan San Sebastian siap menyediakan seafood dengan banyak sekali gaya yang anda mau , gaya Chinese , Prencis , Italia , Jerman , atau Basque (bukan Spanyol , Basque!!)

Artikel Jendela Dunia Lainnya :

Scroll to top