5 Makanan Enak yang Bisa Membuat Tubuh Lemas Saat Berpuasa

Jendela Dunia |


Berpuasa sangat membutuhkan asupan gizi dan energi yang tidak sedikit. Saat sahur kita harus mengisi badan dengan makanan yang mengandung nutrisi baik biar mampu besar lengan berkuasa hingga azan magrib. Namun banyak orang yang melihat makanan hanya dari enaknya saja , padahal makanan tersebut sebetulnya mampu menguras energi dan membuat kita lemas ketika berpuasa.

Berikut serupedia akan mengulas 5 Makanan Enak yang Bisa Membuat Tubuh Lemas Saat Berpuasa.

1. Makanan Dengan Kadar Gula Tinggi


Salah satu pola makanan yang terdapat kadar gula tinggi ibarat permen atau roti gula. Makanan ibarat ini kalau di konsumsi terlalu banyak akan membuat badan Kamu cepat lemah dan kehabisan energi. Karna kadar gula yang tinggi dapat membuat kadar darah Kamu semakin turun yang beresiko pada pelepasan insulin.

2. Gorengan



Gorengan ibarat gambar di atas tersebut dapat membuat kau menjadi cepat lelah serta mengantuk. Hal itu disebabkan karena makanan yang di goreng banyak mengandung lemak-lemak yang sangat tinggi. Sedangkan untuk mencerna makanan berlemak tinggi tersebut , badan kita memerlukan energi yang banyak. Oleh karna itu gorengan tersebut dapat membuat energi dalam badan kita habis terkuras.

3. Daging Merah


Sama halnya ibarat gorengan , dimana daging ini juga kita tahu yaitu makanan yang sulit di cerna oleh badan secara langsung. Untuk mencerna daging , badan juga memerlukan banyak energi extra untuk mampu mencerna daging tersebut. "Lagi-lagi mengelurkan energi dan membuat badan cepat lelah"

4. Roti


Roti mengandung karbohidrat yang cukup tinggi sehingga roti yang di cerna di dalam badan dapat membuat kadar gula dalam darah menjadi tidak seimbang. Dengan kadar gula yang tidak seimbang yang kadang naik dan kadang turun akan cepat membuat badan Kamu menjadi lemah dan lelah.

5. Makanan Yang Di Panaskan Berulang Kali


Makanan yang sering di panaskan berulang-ulang kali mampu mengakibatkan banyak lemak jahat pada makanan tersebut. Lemak dari hasil pemanasan berulang-ulang kali terhadap makanan mampu mengancam kesehatan Kamu. Dimana setelah menyantap makanan tersebut Kamu akan banyak kehilangan energi untuk memproses lemak tersebut. Dan kesudahannya dapat membuat Kamu menjadi cepat lelah karna kehilangan banyak energi.


Artikel Jendela Dunia Lainnya :

Scroll to top