5 Hal Buruk yang Ternyata Bermanfaat Bagi Kesehatan

Jendela Dunia |

Hal yang orang anggap buruk mungkin akan selamanya buruk , tak bermanfaat dan susah untuk dipercaya. Namun dengan semakin canggihnya perkembangan ilmu pengetahuan , ada beberapa hal yang selama ini dianggap insan sebagai hal buruk namun ternyata bermanfaat dalam dunia kesehatan.


Berikut serupedia akan mengulas 5 Hal Buruk yang Ternyata Bermanfaat Bagi Kesehatan

1. Stres

Siapa sangka hal yang sering dianggap buruk bagi sebagian orang ini dapat bermanfaat bagi kesehatan. Stres dalam dosis yang sedikit ternyata juga memiliki manfaat bagi kesehatan. Penelitian di Jerman pertanda kalau seseorang yang berada di bawah tekanan atau stres cenderung lebih percaya terhadap seseorang dan lebih sosialis. Stres juga dapat meningkatkan memori , pada ketika stres hormon cortisol meningkat dan dapat membuat seseorang bisa berpikir lebih jernih. Manfaat lain dari stres yakni dapat meningkatkan kreativitas , meningkatkan sistem imun , dan membuat kita lebih waspada. 

2. Ganja

Selama ini ganja memang memiliki reputasi yang cukup buruk bagi masyarakat dunia , khususnya Indonesia. Namun , tumbuhan ini memiliki manfaat yang luar biasa banyak dalam ilmu medis. Contohnya yakni zat yang terkandung dalam ganja terbukti dapat mematikan sel kanker dan sebagai obat untuk menghentikan serangan epilepsi. Ganja juga dapat memperlambat serangan penyakit alzheimer , mengobati athritis , obat untuk glaucoma , obat asthma , meningkatkan kapasitas paru-paru , obat untuk penyakit parkinson , dan obat rasa mual kalau diolah dengan takaran yang tepat. Bahkan pengobatan tradisional China pada tahun 2900-2700 SM , menyatakan bahwa ganja merupakan tanaman berguna yang memiliki aneka macam manfaat.

3. Bir

Meminum bir sering diibaratkan dengan hal-hal yang negatif , namun pada kenyataannya , bir sangatlah baik bagi kesehatan apabila dikonsumsi dengan takaran yang tepat. Salah satu manfaat bir yakni untuk mengurangi resiko terkena serangan penyakit jantung. Selain itu bir ternyata sangatlah bergizi dan bisa meningkatkan kesehatan otak. Bir ternyata juga dapat bermanfaat untuk mengurangi tekanan darah , menguatkan tulang , dan mencegah stroke.

4. Merokok

Di sisi lain merokok yang dianggap merugikan bagi kesehatan perokok dan lingkungan di sekitarnya , ternyata merokok memiliki manfaat yang sangat mencengangkan bagi kesehatan. Salah satunya yakni merokok dapat mengurangi resiko kanker payudara dan mencegah kanker kulit langkah yang telah dibuktikan oleh para peneliti. Nikotin di dalam rokok yang sering dianggap zat yang paling berbahaya dari rokok ternyata dapat bermanfaat untuk membunuh basil penyebab penyakit TBC. Merokok juga dapat mengurangi resiko penyakit parkinson , mencegah asthma dan penyakit alergi lainnya , mengurangi risiko penyakit "susut gigi" , dapat mengurangi penyakit radang usus besar , apabila dikonsumsi secara tidak berlebihan.

5.  Red Wine

Red wine merupakan minuman yang sudah ada dari zaman dahulu , dan merupakan minuman yang biasa disuguhkan kepada para raja dan pada ketika perjamuan makan. Red wine sendiri sangatlah banyak manfaatnya bagi kesehatan kita. Red wine bermanfaat untuk menangkal penyakit , dan memperpanjang usia. Red wine juga dapat memutihkan gigi anda , menurunkan berat tubuh serta mempercantik kulit anda. Red wine juga baik bagi kesehatan jantung anda , penelitian pertanda mengkonsumsi red wine dapat mengurangi resiko penyakit jantung.


Artikel Jendela Dunia Lainnya :

Scroll to top