Tak Hanya Meniru Program, Lagu Kampanye Paslon Anies Sandi Dianggap Menjiplak Lagu Yahudi


Pasangan calon Gubernur dan wakil gubernur Anies Sandi kembali menjadi sorotan media.

Bukan karena hebatnya program pasangan ini dalam membangun kota Jakarta. Tapi karena lagu kampanye yang diusung oleh pasangan nomor urut tiga ini ternyata sangat mirip dengan lagu rohani Yahudi.
Nada lagu kampanye Anies Sandi yang berjudul "Kobarkan Semangat" tersebut sangat mirip dengan lagu rohani Yahudi berjudul Hashem Melech milik band Gad Elbaz.

Band rohani ini diketahui berasal dari Israel. Dan ternyata lagu Hashem Melech adalah lagu pujian rohani berbahasa Ibrani yang sudah sangat terkenal di kalangan Yahudi.
Judul lagu Hashem Melech artinya, kurang lebih "the Lord is king, Jehova our Lord and God!”.
Akun Humor Politik mengunggah sebuah video di YouTube yang membandingkan lagu "Kobarkan Semangat" dengan "Hashem Melech". Sontak video tersebut menjadi viral di media sosial karena dugaan Anies Sandi meniplak lagu tersebut semakin kuat.
Netizen pun seketika mengirimkan komentar beragam.
"Katanya anti yahudi tp lagu nya mau juga di jiplak... hahhahaa katro" tulis Blezynski P di YouTube.
"Gak ngira ketauan kalo lagunya mirip sama lagu Yahudi. Dikiranya orang kita gak akan ngublek2 sampe kesana, eh ketauan juga..," sahut Sigit Setiadi di Facebook.
"Yg jadi pertanyaan adalah :1. Tim kreatifnya bayar royalti gak, ke grup band yahudi tsb? 2. Kalo bayar, berarti tim kreatifnya pro Yahudi dong? 3. Kalo gak bayar, dasar maling," tulis Suryanto Purnomo.
Bagaimana menurut anda? Simak video berikut ini.


Artikel Jendela Dunia Lainnya :

Scroll to top