Cara Menjadi Orang Kaya Menurut Orang Sukses, Lakukan 'Satu Kata' Ajaib Ini

Ingin menjadi orang kaya? Lupakan program investasi, kerja keras, atau lotere. Menurut beberapa orang sukses dan kaya, ternyata ada cara lain untuk menjadi orang kaya raya yang jauh lebih baik dari impian Anda.

Beberapa orang kaya dan sukses di Amerika mengatakan ada 'satu kata' yang sangat ampuh dan bisa membuat orang menjadi kaya dan sukses. Satu kata ini seperti sihir yang bisa memutar keadaan Anda saat ini menjadi lebih baik.

Apa saja 'satu kata' tersebut? Berikut ulasannya.

1. Karena

Seorang penulis sukses bernama Mira Zaslove mengatakan bahwa orang kaya selalu persuasif dan kredibel. Menurut Mira, salah satu cara untuk menjadi kaya adalah membuat orang lain melakukan apa yang Anda inginkan.

Satu kata ajaib yang bisa mempengaruhi orang lain adalah kata "Karena". Penggunaan kata ajaib ini pada setiap pembicaraan bisa membuat orang lain ingin bertanya terus kepada Anda. Dengan kata lain, orang-orang yang berbicara secara persuasif biasanya bisa sukses dan menjadi kaya.

2.  Seimbang

Seorang pengacara asal Amerika, Brett A. Cenkus pernah mengatakan bahwa ada satu kata yang sangat penting dalam kehidupan manusia, yaitu "Seimbang".

Menurut Cenkus, sukses bisa saja diraih dengan mudah. Caranya adalah dengan menyeimbangkan segala yang ada pada diri Anda kepada hal-hal di sekitar Anda. Ada orang yang bisa menjadi orang kaya dengan cepat, tapi orang tersebut bekerja tanpa henti sepanjang hidupnya. Apakah orang seperti ini benar-benar kaya?

Orang yang kaya seutuhnya adalah orang yang bisa menyeimbangkan antara pekerjaan dan kehidupan pribadinya dan hidup sebagai manusia seutuhnya. Menyeimbangkan konsep/pendekatan/sikap dalam hidup akan membawa seseorang menjadi orang kaya yang sesungguhnya.

3. Menikah

Seorang Sklerosis asal Amerika, Bill Stein, mengatakan jika Anda ingin kaya sendirian maka jangan pernah menikah, atau jangan punya anak. Menurut Stein seseorang yang kaya sendirian itu memang bisa menjadi terus semakin kaya, namun tentu saja kualitas hidupnya akan memburuk.

Kata ajaibnya adalah "Menikah". Artinya, bila Anda ingin kaya dan ingin memiliki kualitas hidup yang baik maka Anda sebaiknya Menikah dan punya anak.

4. Terpercaya

Seorang pengusaha Amerika, Dakota Lim mengatakan bahwa untuk menjadi orang kaya seseorang harus menjadi orang yang terpercaya. Dalam dunia usaha, seseorang menggunakan jasa atau membeli produk kita karena mereka percaya dan dari mulut ke mulut orang lain akan mengetahui reputasi Anda.

Menurut Dakota, seseorang yang terpercaya akan mendapatkan lebih banyak kesempatan untuk berkembang dan maju. Orang lain akan merasa lebih senang, nyaman, dan aman berada di sekitar Anda karena mereka percaya.

5. Konsistensi

Seorang penasehat keluarga, Fred Campos mengatakan untuk menjadi orang kaya dan sukses maka seseorang harus memiliki konsistensi.

Perhatikan orang-orang kaya di sekitar Anda, kebanyakan dari mereka memiliki ciri yang mirip yang tidak dimiliki oleh orang lain, yaitu konsisten. Mereka memusatkan perhatian dan mengerjakan satu hal dengan baik dan berpegang teguh pada hal tersebut.

Ada banyak orang sukses dan kaya tanpa memiliki pendidikan yang tinggi. Mereka ini bisa melakukan hal-hal terbaik yang mereka ketahui tanpa memiliki pendidikan yang tinggi karena mereka konsisten.

So, jika Anda ingin menjadi orang kaya dan sukses maka tidak ada salahnya untuk mengikuti tips dari orang sukses di atas. Good luck ya!

Artikel Jendela Dunia Lainnya :

Scroll to top