VIDEO: Sesosok Manusia Kecil dan Misterius Ini Ternyata Penduduk Suku Mante di Aceh?


Beberapa waktu yang lalu lini masa dihebohkan oleh sebuah video yang menangkap sosok mahluk misterius. Kamera yang menangkap sosok misterius tersebut adalah milik seorang pengendara trail saat melintas di hutan Aceh.

Video tersebut sempat diunggah ke YouTube melalui akun Fredography, Rabu (22/3/17).

Di dalam video tersebut terlihat pengendara trail paling depan sempat terjatuh karena kaget saat berpapasan dengan sosok misterius di depannya. Mahluk misterius tersebut sempat berhenti, lalu berlari dengan sangat cepat.

Pengendara trail di belakang sempat merekam kejadian tersebut dengan kamera yang terletak di bagian helmnya. Lalu mereka berusaha mengikuti arah mahluk misterius tersebut berlari.


Mahluk yang posturnya menyerupai manusia kerdil tersebut disebut-sebut adalah penduduk suku Mante. Suku Mante adalah salah satu suku di Aceh yang masih belum terkontaminasi dengan dunia luar.
Menurut beberapa orang, suku Mante adalah suku purba yang sudah lama diangggap punah. Mereka memiliki tubuh menyerupai manusia kecil dan belum pernah dibuktikan sampai saat ini. Suku Mante (Proto Malayan) hidup di pedalaman rimba Aceh dan hanya ada di bagian pedalaman hutan.

Suku Mante ini disebut-sebut sudah bercampur dengan suku bangsa pendatang dari daerah lain. Sehingga dianggap sudah punya sejak lama.

Menurut legenda rakyat, suku Mente pernah mendiami wilayah Aceh dan termasuk dalam rumpun bangsa Melayu Proto.

Hingga video tersebut dirilis, belum ada yang bisa memastikan apakah sosok misterius tersebut adalah penduduk suku Mante atau bukan.

Scroll to top