Syahrini Menangis di Bank Karena tak Mau Bayar Pajak

http://www.jedug.com/2017/03/syahrini-menangis-di-bank-karena-tak.html

Punya barang mewah memang harus paham dengan resikonya, yaitu pajak yang tinggi. Inilah yang terjadi pada salah satu artis Indonesia, Syahrini.

Artis cantik ini disebut melakukan tindak pidana tidak membayar pajak. Namun, penyanyi lagu "Aku Tak Biasa" ini mengatakan bahwa ia telah melakukan kewajibannya membayar pajak sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Apa yang diceritakan hari ini saya sudah penuhi kewajiba ke negara dengan baik, yaitu membayar pajak", ujar Syahrini saat berada di Bandara Hotel, Tangerang, pada hari Minggu, 26 Maret 2017 lalu.

Bahkan, menurut artis dengan nama asli Rini Fatimah Jaelani ini mengklaim bahwa kewajibannya untuk membayar pajak selalu dilakukannya dengan teratur. Hal ini diungkapkan oleh Syahrini pada pihak media dengan berlinang air mata.

Pasalnya Syahrini mengaku tidak rela membayar pajak yang jumlahnya mencapai miliaran rupiah atas kerja kerasnya selama ini.

"Bukan cuma jutaan tapi miliaran loh. Ratusan juta yang diberitakan itu salah karena saya sudah memenuhi panggilan Dirjen Pajak. Saya membayarnya juga sambil menangis di Bank. Ya ampun saya ngga rela kerja keras saya, tapi saya warga negara yang baik" ungkap Syahrini.

Syahrini juga mengataan bahwa jumlah tersebut diperoleh karena adanya program tax amnesti dari pemerintah Indonesia. Pihak Syahrini juga mendapatkan edukasi mengenai perpajakan hingga akhirnya paham dan melakukan kewajibannya.

"Adanya tax amnesti sangat membantu saya, dari yang harusnya bayar pajak puluhan miliar turun menjadi ke miliaran, alhamdulilah cin", ungkap pelantun lagu 'Cinta tapi Gengsi' tersebut.

Syahrini sangat menyesalkan ada pihak yang menyeret namanya pada kasus perpajakan yang ternyata tidak pernah dilakukannya. Ia meminta agar pihak media tidak lagi memuat pemberitaan miring mengenai dirinya yang tidak taat pajak.

"Semua pemberitaan mengenai saya yang tidak taat pajak, sangat memprihatinkan. Kenapa saya harus selalu teseret manja pada kasus kelas kakap. Padahal saya sudah membayar kewajiban pajak saya hingga beberapa miliar untuk tax amnesti kemarin. Jadi, tolong stop fitnah saya, nanti Allah azab Anda seketika. Biarkan saya mau ibadah dengan tenang." kata wanita yang ingin berangkat umroh tersebut.

"Siapapun yang telah mencoreng nama baik saya, ingin menjatuhkan karir saya, saya sudah maafkan. Tapi tolong stop menyeret nama saya ke dalam kasus yang tidak pernah saya lakukan", ucap Syahrini mengakhiri wawancara hari itu.

Scroll to top